Tumblr Mouse Cursors
WELCOME TO MY BLOG: Add-ons Untuk Google Chrome

Add-ons Untuk Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah web browser yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek open source nya sendiri dinamakan Chromium. Di dalam Google Chrome terdapat fitur tambahan yang dapat kita masukkan sendiri jika ingin menggunakannya, nama fitur tersebut adalah Add-ons. Pengertian dari Add-ons sendiri adalah tool tambahan yang dapat menambahkan fitur baru atau improvisasi pada browser anda.



Berikut beberapa add-ons yang di dapat anda install di browser Google Chrome anda.
1. ChromePass
ChromePass adalah add-ons Password Recovery yang memungkinkan anda untuk melihat username dan password yang disimpan oleh Google Chrome web browser. Informasi yang ditampilkan adalah Origin URL, Action URL, User Name Field, Password Field, User Name, Password, and Created Time. Anda dapat memilih satu atau beberapa item, kemudian menyimpannya ke dalam text / html / xml file atau menyalinnya ke clipboard.


2. PageRank Checker
Add-ons yang digunakan untuk melihat PageRank suatu web.


3. AdSweep a Chrome ad blocker
AdSweep adalah add-ons yang bertujuan untuk menyembunyikan iklan dari halaman web yang Anda kunjungi. AdSweep adalah user javascript yang mendefinisikan aturan-aturan CSS berdasarkan situs web yang anda kunjungi untuk menyembunyikan elemen-elemen halaman yang menampilkan iklan.


4. Chrome Mailer
Google Chrome adalah dunia browser yang paling maju, dengan berbagai teknis fitur baru. Add-ons Chrome Mailer dapat mengirim email melalui Google Mail dengan mengklik link mailto:. Dapat membuka email link dari Google Chrome dalam account Google Mail (kini dengan Google Apps!)


5. TabsLock
TabsLock memungkinkan anda menggunakan tombol Caps Lock untuk memulai dan fokus pada Google Chrome Tab yang baru dari mana saja. TabsLock berjalan di System Tray di bagian kanan bawah layar Anda – klik kanan pada ikon maka anda akan dapat mengontrolnya.


6. MyWOT
Web sebenarnya adalah tempat yang agak “Berbahaya”, dan jika anda menggunakan Chrome namun tetap aman dalam browsing, ada baiknya memasang MyWOT.  Ekstensi ini akan menilai baik situs-situs maupun search engine dengan sebuah traffic-light system, yang segera akan memberikan peringatan saat anda akan mengunjungi situs-situs yang miskin reputasi.


7. Chromed Bird – Twitter Extension 0.3
Ekstensi ini  akan menambahkan sebuah tombol ke toolbar yang mempermudah anda mengakses akun twitter anda.


8. YouTubeDownloader
Dengan ekstensi YouTubeDownloader memudahkan anda yang hobi download video-video dari youtube. Begitu diinstall, anda cukup mencari tombol download berwarna kuning disebelah kanan video yang dimainkan.


9. Google Chrome Dual View
Google Chrome Dual View  adalah ekstensi menarik, karena mampu menampilkan 2 website dalam satu layar widescreen untuk perbandingan kedua website tersebut satu sama lainnya tanpa perlu berganti tab. Misalnya, anda bias melihat perbandingan tampilan antara mesin pencarian google dan yahoo untuk sebuah pencarian satu kata kunci yang sama.


10. Fit to Width
Fit to Width adalah ekstensi pintar yang akan mengatur web site yang anda buka pas dengan jendela browser yang ada. Jadi bila website tampil dengan horizontal scrollbar, maka cukup dengan klik tombol Fit to Width di status bar, website tersebut akan disesuaikan ukurannya dengam jendela browser.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...